Jumat, 01 Februari 2008

bubbye ABANG...!!!

Huh... abang hari ini dah berangkat ke Surabaya, ku tanyain ke dia,"Bang, perginya berapa bulan?", kutanya seperti itu karena biasanya dia hanya pergi beberapa minggu atau yah... paling lama pergi 3 bulan untuk pendidikan.

Dia mengambil HP nya dan terlihat mengetik-ngetik sesuatu dan menjawab ,"48 bulan de'...".
hah...? selama itu??? dalam pikiranku dia hanya pergi max 6 bulan. "Wew...! itu namanya 4 tahun donk... pake dikalkulator segala...!", jawab ku sewot. "Kamu kan nanya ke abang berapa bulan, bukan berapa tahun... yah kan?", hahaha... betul-betullll neh abang rese'... tuh bisa saja becandaan terakhir hari ini, soalnya dia tiada hari tanpa tertawa denganku, terlebih lagi mengolok-olokku dengan kata-kata yang sama sekali tak masuk akal walaupun dalam keadaan ditengah-tengah keseriusannya. "Bang, pokoknya yang pertama kali di facial saya yah...! soalnya entar gak ada yang jagain warnet...!", ngototku mengumpan dia supaya terpancing mengeluarkan kata-kata mengelak dan tak kalah sewotnya. Tapi tiba-tiba pandangannya serius dan menatapku...,"de'..., abang bentar lagi dah berangkat, kalau kamu kan bisa besok-besok, atau setelah abang pergipun kamu bisa kok... biar abang yang duluan yah?", saya terdiam dan menangguk dengan mata yang sedikit berkaca-kaca. "iah deh bang... abang duluan aja...", tiba-tiba suaranya menggelegar dan tertawa terbahak-bahak... ,"Wahahaha... akhirnya abang berhasil beracting di depanmu... whaahahah!!!", grrrr sebelnya kurasa... pengen banget ngebales dengan cabut bulu kakinya atau jenggotnya yang sudah mulai tumbuh lagi setelah seminggu yang lalu dipotong, tapi hanya ku jawab dengan suara pelan ,"iah gak papa kok... saya kan adik ipar yang baik hati...", dia mengelus-ngelus kepalaku ,"nah gitu donk...". Abang, begitulah saya memanggilnya, dia keturunan batak, dia adalah kakak iparku. Sebelum menikah dengan kakakku yang kedua, dia sudah sangat baik dan begitu perhatian dengan saya. Pikirku itu hanya taktik dia saja karena ingin mengambil hatiku dan keluargaku,"palingan kalau dah nikah dengan kakakku sikapnya dah gak seperti itu lagi... terlebih lagi kalau dah punya anak... huehuehue...". Tapi yang ada di pikiranku selama ini sangat salah... setelah dia menikah dengan kakakku dia semakin baik dan semakin perhatian dengan saya, menganggap saya adiknya sendiri, mungkin karena saya dan dia sama-sama anak bungsu dalam keluarga kali yah, makanya cocok.

Gak satu dua kali kami jalan bertiga dengan kakakku di Mall... nonton bareng, beli baju, sampe dugem bareng. Jadi pertama kali kenal dugem tuh dengan dia... katanya abang kayak gini nih,"de' abang bukannya jahat mau ngejerumusin kamu tuk kenal yang namanya dunia ginian, tapi kalau suatu saat kamu tidak tinggal bersama-sama kami, mau tidak mau kamu akan kenal berbagai macam orang, dan otomatis kamu masuk dalam pergaulan mereka. Kalau kamu tak pernah coba hal beginian sebelumnya dan tiba-tiba merasakannya, maka kamu akan dalam keadaan ketergantungan...", masuk akal juga dalam pikiranku... jadi kuturuti saja apa yang ia katakan, karena saya tau dia gak bakalan mau merusak saya...

Abang juga mendukung segala kegiatan yang saya lakukan. Waktu audisi Indonesian Idol, dia bela-belain ngajakin saya karaokean bareng, beliin baju tuk audisi, tapi sayang waktu itu saya kurang beruntung. Dan sering ngasih saya duit sembunyi-sembunyi supaya gak ketahuan ma kakakku, kalau ketahuan, bisa di marahin saya karena seharusnya saya mintanya ma dia, bukan ma abang... tapi gak papa lah... duit gitu loh...

Setelah kami berdua selesai di facial... wah... seger banget neh wajah... saya kembali melakukan aktifitas saya jagain warnet, fiuh... sibuk... orang banyak banget...! full... tanpa sadar saya gak melihat abang dah ada dekat mobil mau berangkat ke bandara. Untungnya ada anggotanya abang yang manggil saya di dalam warnet. Saya langsung buru-buru nyamperin abang yang udah ada deket pintu mobil... ,"de'... sini de'!!!", sambil memasang wajah sangarnya. waduh... mau diapain lagi neh saya... marah kali yah karena saya lupa dengan dia... ,"Iah bang...", smabil perlahan mendekat ke arahya. "De', abang udah mau pergi neh... kamu baik-baik yah di sini... nanti kamu cari Universitas yang bagus di Surabaya tuh apa, entar kamu kuliah saja di sana yah... jadi tinggalnya bisa sama-sama abang dan kakakmu...", dia berbicara pelan tak seperti biasanya yang rame menggelegar. ,"Iah bang...", ingin ku lanjutkan kata-kataku tapi tak sanggup menahan air mata ini, kusalami dan ku cium tangannya, setelah itu dia merangkulku selama beberapa detik, dan akhirnya kembali melepasku. ,"de' ini ada uang jajan sedikit untuk kamu...", sambil meraba kantongnya dan mengeluarkan dompetnya. "Selembar, dua lembar, 3 lembar... 4 lem... yah... cuman 3 lembar...", kataku dalam hati melihat dia menghitung isi dompetnya. Aksi akhir yang terjadi adalah 3 lembar duit 50 ribu berpindah tangan ke padaku... asyik... bisa ke embargo lagi... hihihi... tapi ku tetep sedih neh... ihhh...

Yah... akhirnya abang berangkat deh... mungkin butuh waktu yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget untuk bisa merasakan jalan-jalan di mall bareng, nonton bareng, beli baju bareng, makan bareng, dugem bareng, atau mendengar dia memanggilku,"de', abang pengen main internetan gratis donk... tolong di settingin yah... hihihi".

Hikz... bubbye abang... moga-moga jabatannya cepet naek yah... selamat menjadi seorang Mayor... hehehe

Tidak ada komentar: