Rabu, 27 Februari 2008

Belajar Dalam Mimpi Lebih Efektif

Seperti biasanya... karena gak ada kerjaan di rumah, ku cari channel TV yang menampilkan hal-hal aneh dan gak masuk akal. Yah, begitulah hobiku, sedikit aneh tapi unik.

"Nah...!!! ada Discovery ChanneL...! asyik... nonton ah...", girang banget gw ngeliat neh acara. Soalnya apa yang ditampilkannya bener-bener gak seperti biasanya sih. Kali ini temanya "Restrain Your Dream". Dari judulnya aja dah bener-bener menarik. Mengendalikan mimpi...??? emang bisa yah?. Dibilang gak bisa sih... emang gak aku percaya, tapi aku sering ngalamin yang namanya mengendalikan mimpi. Jadi seperti ini: "Suatu saat saya tertidur dan bermimpi, di dalam dunia mimpi pastinya kita mempunyai peran sendiri donk, dan jalan cerita mimpi kita tuh kita gak mungkin kita tau. Yah... anggap aja kita sedang menonton diri kita di layar televisi layaknya sebuah sinetron, Hahahaha... Lalu di tengah-tengah mimpi saya tersadar kalau apa yang saya alami ini bukanlah sebuah kenyataan, melainkan mimpi aja gitu... So, saya bisa bertindak semena-mena. Mimpi ini kan mimpi saya, jadi peraturan saya yang buat sendiri donk... asyik banget kalau misalnya anda bisa merasakan apa yang saya alami waktu itu...".

Gak sekali dua kali saya mengalami seperti demikian. Tapi terkadang kalau saya berusaha menyadarkan diri saya bahwa sebenarnya saya berada di alam mimpi, hal yang terjadi justru saya terbangun dari tidur dan gak bisa melanjutkan tidurku lagi. Kalau saya pribadi sih punya sedikit saran agar anda juga bisa mengendalikan mimpi anda. Caranya kayak gini nih... : Kalau misalnya anda terbangun di pagi hari, pastinya anda masih setengah ngantuk donk... langsung aja ngelakuin aktifitas. Kayak sarapan, mandi, atau yang lainnya (tapi jangan olah raga atau aktifitas yang lain yang bisa bikin ngantuk anda hilang). Kalau anda masih ngantuk, yuk... jangan ditahan-tahan lagi, segeralah berbaring di tempat yang paling nyaman dan fikirkan mimpi apa yang anda inginkan (Hahaha... biasanya sih saya mau mimpiin sedang itu tuh... (gebukin orang) hihihih). Nah... kalau dah kayak gitu, ada kemungkinan 85% apa yang anda fikirkan akan terbawa oleh mimpi, dan 90% anda bisa berusaha menyadarkan diri anda kalau anda sedang bermimpi. Tapi hati-hati... seperti yang saya katakan, jangan terlalu tergesa-gesa atau memaksakan untuk menyadarkan diri anda. Karena bisa saja anda akan bangun dari tidur dan gak bisa tidur lagi (yang ada hanya sakit kepala). Nah... kalau dah berhasil nyadarin diri anda kalau anda hanya bermimpi, maka... lakukanlah aktifitas yang paling ingin anda lakukan di depan umum yang tidak bisa anda lakukan di dunia nyata... wwkwkkw such like... what? hihih... Lanjut ke Discovery ChanneL.

Di situ dibahas bagaimana cara agar bisa mengendalikan mimpi. Apa untungnya bisa mengendalikan mimpi anda? Nah... yang ini hebatnya. Menurut penelitian, jika anda melakukan aktifitas apapun di dalam mimpi anda, yang nyatanya anda sama sekali tidak bisa lakukan di dunia nyata, maka anda akan lebih cepat menguasainya di banding anda berlatih di dunia nyata. Seperti yang saya alami sebulan sebelum saya belajar mengendarai mobil. Sebelumnya saya bermimpi berlatih belajar mengendarai mobil, saya terus latihan tanpa membuat kesahalah di mimpi saya. Di mimpi saya, saya sempat tabrakan donk... tapi gak apa-apa tuh... namanya aja mimpi... hehehe. Nah, sewaktu saya mulai belajar mengendarai mobil di dunia nyata, wah...!!! kejutan, sekali coba untuk yang pertama kalinya, saya langsung bisa... malahan saya langsung mengendarai mobil tersebut dari tempat latihan ke rumahku kembali. Sangat mengejutkan juga sih bagi diri saya. Alhasil, 2 hari belajar autodidak, saya sudah lincah. Dan rencana untuk kursus belajar mobil saya batalkan sajjah... hahaha.

Cara yang saya berikan untuk mengendalikan mimpi cukup mudah kan...?

Hmm... kalau versi Discovery ChanneL beda dan rumit loh... jadi dia menempelkan sebuat alat di kepala sang pasien dan ada juga di bagian mata. Setelah itu sang pasien di suruh untuk tertidur santai saja dan peneliti mulai mengendalikan mimpinya. Gak langsung di kendalikan begitu aja sih. Jadi awalnya peneliti mengendalikan pergerakan mata sang pasien terlebih dahulu. Kalau sang pasien sudah terbiasa dan menyadari pergerakan matanya, itu artinya sang pasien sudah dapat mengendalikan mimpinya.

Ternyata teori yang di ungkapkan di Discovery ChanneL gak hanya teori, tapi terbukti. Jadi saya percaya donk, apa lagi yang ngalamin itu saya sendiri... hehehe... Saya rasa anda juga sekali-sekali perlu mencobanya. Seperti latihan menghindar dari polisi pada saat melakukan pelanggaran... huwakakakak

Tidak ada komentar: